Tuesday, September 12, 2006

iscab

Namanya Ignatius Sapto Condro Atmawan Bisawarna, disingkat jadi 'iscab', 26 thn, single. Bekennya dipanggil Condro. Kuliahnya di Uni-Bremen, di jurusan yang sama dengan suamiku, tapi selisih 2 angkatan.
Sudah beberapa hari ini tuh anak tiap pagi nelpon ke hp saya untuk ngebangunin kita, tepatnya ngebangunin suamiku karena memang ada janji pagi2 dengan Condro.
Tapi pagi ini, rasanya Condro gak ada janji apa2 dengan suamiku, tapi tetep nelpon tuh...
Waktu itu masih sekitar jam 9-an. Buat kami itu masih pagi banget, soalnya kami (khususnya saya) baru tidur jam 5 pagi. Dengan kepala berat, aku angkat telponnya...

Hesti (H): Hallo...
Condro (C): Hallo, Condro nih...
H: Iya tau, ada apa?
C: Mmm, pernah transfer data gak di Jerman?
H: Apa? Maksudnya?
C: Iya, transfer data. USB stick saya kena virus dari komputernya Ilham.
H: Ooo, iya tuh, kemarin2 komputer Ilham emang kena virus, makanya dia sampe format harddisk. Trus gimana dengan data2 kamu?
C: Yaa gak papa sih, untung kedeteksi sama Panda. Eh, Panda itu bagus gak sih?
H: Hmm, lumayan. Aku juga pake soalnya. Trus aku pake AVG juga.
C: Ohh AVG ya, itu bagus ya? Soalnya sama Panda virusnya sudah dinetralisir.
H: Mmm, bagus dong kalo gitu, brarti dibersihin kan? AVG malah biasanya kalo nemuin virus cuman dikerangkeng doang. Maklum, pake yang free-version sih.
C: Saya juga ada AVG. Bagus mana ya sama Panda?
H: (masih ngantuk2) Wah kalo soal antivirus mah jangan tanya saya. Tanya Indar aja, dia tuh yang jago.
C: Ooo, gitu ya...

Kemudian hening. Saya pikir sudah selesai. Tapi karena yang nelpon si Condro, gak enak dong kalo saya yang mutusin telponnya. Jadi saya tunggu beberapa saat, tapi karena gak ada juga suara, akhirnya dengan menahan kantuk saya coba ngomong...

H: Cond, udah selesai kan? Itu aja kan?
C: Iya, udah. Ehh, tunggu dulu...
H: Apaan?
C: (dengan semangat) Kemarin dengar di radio katanya tahun lalu tingkat perceraian di Jerman meningkat sampe 4000!
H: Haa?? (mataku seketika langsung melek)

Astaganaga.
Belum pernah ada orang yang membangunkan saya untuk urusan antivirus dan berita perceraian! Saking takjubnya, saya akhirnya malah jadi tertawa dan bilang ke Condro kalo saya akan menulis ini di blog saya :)

Duh tuh anak, memang unik sekali dia. Dari cara berpikir, cara ngomong, cara berpakaian, dll, keliatan kalau dia ini lain daripada yang lain. Coba lihat di sini.
Seorang classmate dia (anak India) yang kebetulan tinggal di apartment sebelah pernah nyelutuk ke suamiku kalo Condro itu salah satu calon the-best-student di jurusannya. Nilai2nya menakjubkan.
Nah karena si Condro itu tanggal lahirnya tepat sama dengan saya, 15 Juli, makanya waktu dengar berita itu, saya jadi ikutan senang. Trus mulai mikir, hmm memang anak2 yang lahir 15 Juli itu 'ditakdirkan' punya nilai2 bagus kalo sekolahnya di Jerman.
Hahaha. Apa hubungannya ya? Maksa banget yak? :))

Buat Condro, kalo kamu baca tulisan ini, TIDAK BOLEH PROTES!! :)

~ Didedikasikan untuk mereka yang belum mengenal Condro...

6 comments:

miraykemuning said...

Hesti, kalo kamu dikagetkan sama keunikan anak 15 juli yang cerdas. Semalem saya juga dikagetkan sama telepon anak 15 juli lain yang gak kurang ajaibnya. Content pembicaraan? apalagi kalo bukan hal yang ajaib!!
anak 15 juli emang ajaib, gak percaya? tanya suamimu...hehehehe
peace!!!

Hesti said...

Anak 15 Juli yang lain? Maksudnya Jimmy ya?
Wah kalo dia mah emang super duper ajaib! Hahaha.

Anonymous said...

Koreksi, bukan 4000 perceraian, melainkan 400.000 perceraian di Jerman

aku dengar di radio vier hundert tausend

con...

Hesti said...

wah lebih banyak ternyata..
thanks Con buat koreksinya, maklum dengerinnya sambil ngantuk2 :))

hmm, untung cuman koreksi, kirain mau protes, hehehe.

Anonymous said...

Mbak Hesti,
post fotonya mas Con dong, pengin tahu aja...kayak gimana orangnya tuh calon Best Student Uni Bremen...

Salam kenal
-fan

Hesti said...

Hallo Fan,
Thanks sudah mampir, salam kenal juga.
Wah saya gak punya foto khususnya Con tuh. Kalo emang penasaran banget, coba search aja di Friendster.