Friday, July 21, 2006

bablas...

Kalo postingan sebelumnya agak2 serem, kali ini ceritanya rada lain.
Masih seputar kereta juga, antara Bremen-Bremerhaven.

Pagi kemarin kembali lagi saya naik kereta ke Bremerhaven, ada janji dengan teman. Buat yang tinggalnya bukan di Bremen dan sekitarnya, bisa lihat route perhentian kereta di bawah ini supaya ntar bisa ngebayangin.
Bremen -- Osterholz -- Bremerhaven -- Bremerhaven-Lehe

Perjalanan Bremen-Bremerhaven cuman sekitar 35 menit. Gak lama emang, tapi kalo sendiri ya garing juga. Untung ada Sophaholic Takes Manhattan! :D
Waktu kereta berhenti di Osterholz, saya sempat mengangkat muka melihat keluar jendela. Orang2 banyak yang naik dan turun. Membuat konsentrasi jadi pecah. Berisik soalnya. Begitu kereta jalan lagi, saya langsung tenggelam kembali dengan bukuku.
Beberapa saat kemudian, kereta berhenti lagi. Akhirnya sampai juga, pikirku. Aku biarkan orang2 turun duluan. Kemudian mataku mencari2 keluar jendela. Kebetulan di depan ada plang tertulis: Bremerhaven-Lehe. Ha!
Sejenak saya sempat bengong. Kemudian dalam sekejap langsung melompat dari kursi dan berlari keluar kereta. Setengah gak percaya, saya pandangi lagi plang itu. Kok bisa saya tau2 sudah sampe di sini. Perasaan tadi gak ada stop lagi setelah dari Osterholz.
Tapi bukan Hesti namanya kalo gak akal panjang, hehehe. Bremerhaven-Lehe ini adalah perhentian terakhir, jadi kereta ini pasti akan balik lagi ke Bremen dan pasti juga akan melewati Bremerhaven lagi. Ya toh? :)
Supaya lebih yakin, aku cari petugas kereta. Pas ketemu aku tanya dan dia jawab: ya, tentu.
Dengan PD aku masuk dan duduk kembali ditempatku semula. Lanjut lagi baca bukunya...
Tapi dari belakang saya ngerasa kalo petugas itu ikut masuk juga dan mengikuti saya. Begitu dia sampai di sebelah kursi saya, dia bilang: ehm, kereta ini memang akan balik ke Bremen, tapi masih satu jam lagi. Astaga.
Aku lihat jam, 15 menit lagi jam 11. Sementara saya janjiannya jam 11 tepat. Waduh gimana ini...
Melihat tampangku yang bingung, petugas itu kemudian menyarankan supaya aku jalan keluar stasiun saja karena di depan ada banyak bus yang langsung ke Bremerhaven. Cuman 19 menit pula.

Sukur akhirnya aku bisa selamat juga sampai tujuan, meski agak2 telat :)
Duh, baca Sophaholic itu ternyata bisa bikin heboh juga. Once you start read it, you won't be able to make a pause even for a minute. Cobain deh.

6 comments:

Merlyna said...

wah, baca buku bisa sampai bablas. kalo saya sih sering bablas tapi bukan krn baca buku... krn ketiduran!
btw, saya pernah ke bremen th 2004.. love the city.

Hesti said...

kalo naik kereta bareng temen, kadang saya juga suka tidur :)
tapi kalo sendirian gak bisa tidur, rasanya gak nyaman gitu.
thn 2004 ke Bremen? wah sayang ya mbak kita gak sempat ketemuan...

Pipin said...

hihi... aku dulu juga pernah deh. Daripada bengong pergi sendiri mendingan baca buku. Saking asiknya malah lupa waktu...

Apa kabarnya Hesty? Kangen euy...

Hesti said...

mbak pipinnn...
haduh haduh, kemana aja mbak??
daku baek2 saja di sini.
gimana dengan dirimu mbak?
'rumah baru'nya kok belum ada tambahan lagi? :)
salam kangen selalu...

Vivie said...

verry nice blog.....

Hesti said...

thanks Vivi...
salam kenal ya.