Tuesday, August 07, 2007

Coba tebak: boy or girl!

Mengetahui jenis kelamin bayi yang masih dalam kandungan selalu menjadi hal yang menarik. Sangat menyenangkan jika jenis kelamin bayi tersebut sesuai dengan yang diidamkan oleh pasangan yang bersangkutan.
Dan ini juga didukung oleh kemajuan teknologi saat ini, dengan USG misalnya, jenis kelamin bayi sudah dapat diketahui pada usia kehamilan 20 minggu. Kemudian baru2 ini di Inggris ditemukan satu metode baru yang disebut sebagai Kit Pengujian DNA, yang bisa mengetahui jenis kelamin bayi meski usia kehamilan si ibu baru menginjak enam minggu!
Well, teknologi memang semakin canggih namun tetap saja Tuhan yang menentukan. Jenis kelamin bayi yang sudah bisa diprediksi sebelum bayi dilahirkan, bisa saja meleset hasilnya.

Sejak awal kehamilan, saya dan suami sudah sepakat tidak ingin mengetahui jenis kelamin bayi kami sebelum dia lahir. Meski rasa penasaran itu ada, tapi kami berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya. Dan waktu itu rasanya memang semakin excited saja bisa tetap menyimpan pertanyaan itu dan membiarkannya terjawab hingga saatnya nanti.
Tapi pada suatu hari...
Dokter kandungan saya itu memang terlalu sanguin. Meski sejak awal kami sudah wanta-wanti tidak ingin diberitahu jenis kelamin anak kami, tapi pada suatu hari dia sempat kelepasan ngomong... Weleh-weleh... Jadi sekarang kami (mau tak mau) sudah tau jenis kelamin si kecil :)

Ok, supaya ini tetap jadi sesuatu yang menarik, kami putuskan untuk tidak memberitahukan jenis kelamin si kecil kepada orang lain (kecuali orang tua dan saudara kandung). Teman2 banyak yang makin penasaran karena bingung mau pilih warna untuk kado si kecil. Kami sarankan mereka untuk memilih warna2 netral saja seperti hijau, kuning, putih, apa aja deh asal jangan biru dan pink :)

Nah, di sini saya mau bikin permainan tebak2an jenis kelamin anak kami. Saya minta teman2 untuk ngasih komen tentang dua hal ini:
- tebak jenis kelamin bayi, dan
- alasan menebak

Kata orang, salah satu variabel yang bisa digunakan untuk menebak jenis kelamin sang bayi adalah dengan melihat raut wajah si ibu dan bentuk perutnya.
Jadi dengan agak tersipu malu, di sini saya sertakan foto terakhir saya dalam masa kehamilan ini. Jangan kaget ya, sampai saat ini berat badan saya sudah naik drastis sampe 15 kg!!

Kalau Tuhan ijinkan, tgl 17 Agt besok ini adalah due-date persalinan saya. Tolong didoakan supaya lancar dan selamat ya.
So, masih ada waktu sekitar semingguan buat nebak. Nantinya akan diundi tebakan yang benar dan yang menang akan mendapatkan hadiah: foto2 exclusive si kecil lengkap dengan tanda-tangannya! :D
Hayoo atuh, ditunggu ya komennya...

23 comments:

Anonymous said...

Menurut Saya, laki2. alasannya warna yg disebutkan pertama kali adalah biru, dan hijau; hijau walaupun netral ada kecenderungan untuk laki2. Saya gambling dengan beranggapan, menangkap alam bawah sadar sinapsis mbak Hesti. Selain itu, besar sklai kandungannya dan bertambah berat badannya, kemungkinan laki2. walaupun sy tdk punya pengalaman cukup mengenai ini. ;) semoga lancar2 saja proses persalinannya ya Mbak.

Widha Bremen

Anonymous said...

Kalau berdasarkan pengalaman nebak selama ini, dan dari bentuk perutnya sih, kayaknya laki-laki :)
OK d, take care ya...

Anonymous said...

hehehe..bisaan aja nih.

gw nebak GIRL aja deh.
taste-nya pake baju pink, rapih.
rumah juga jadi rapih..biasanya karena bayi-nya girl :)

iHOET

Anonymous said...

Congratulations my dear Hesti \(^_^)/ i'm so glad for you (^_^)
I hope everything will be fine for you in the future and i wish you all the best things for your new small family (^^) Say hi from me to Felix. I hope he and will takes care of you very well ;)

Anonymous said...

Oh, i forgot to vote hehehe :)
I vote for a girl (^^) because little girls are lovely (^_^)
Take care Hesti and good luck (^^)

Unknown said...

tante dias dan oom rahmat menebak: perempuan! karena perutnya melebar, hehehhee...

semoga lancar ya hesti :) mo dikasih nama apa nih, yang menunjukkan lahir di hari kemerdekaan?

Anonymous said...

Jangan-jangan kembar sepasang, cowok-cewek gitu. Lahirnya dipasin tanggal 17 Agustus aja, terus diberi nama Merdekawati. Eh, kalau cowok diberinama apa ya? Merdekawan?

( ** Kabur ** )

thelia said...

Wadow....rasanya laki2 ya?
alasan:
1. bentuk perutnya sama pas aku hamil dan ternyata anakku laki2.

2. selama hamil katanya mbak hesti agak2 'males' ngapa2in gitu..hehehe..

3. supaya ada teman main buat Nico...

Anonymous said...

kayanya laki hes... berdasarkan pengalaman mo akan ke-3 nih...hehehe :D


we'

Nomi br Sinulingga said...

liat dari foto kak Hesti...kayaknya anak pertama kakak ini cowo. Hmmm..alasannya aku ingung juga jelasinnya kak. Tapi pokoknya waktu liat foto kak Hesti, intuisiku sih cowo. Kalau pake alasan gini boleh juga kan kak? hehehe. Habis kalau berdasarkan pengalaman kayak yang lain...aku gak ada pengalaman.

Selamat menanti si kecil ya kak...

Anonymous said...

Hay say...

Kayanya anakmu perempuan n bakalan cantik kaya mamanya... soalnya perutnya melebar kaya perut aku skarang n banyak yang bilang kalo aku jg bakalan dpt anak cewe' tp apa aja ya jeng yang penting sehat...

Selvi

Merlyna said...

wow... udah gede banget ya perutnya!
ok, aku ikut nebak ah...
1. perempuan
2. kenapa? ngga ada alasan khusus.. keputusan diambil berdasarkan musyawarah segenap warga kerajaan Dayeuh.. hahaha

lady day

Anonymous said...

Lieber Felix, Liebe Hesti,

tebakan saya, seperti sudah ditulis diatas, adalah laki-laki. Decisive banget, seperti biasanya seorang Sonny.

Alasannya? ini sungguh subjektif. Saya menginginkan punya teman kecil, Kleinkumpel, yang laki-laki. Dus, saya tidak menggunakan alat pembantu, seperti foto Hesti yang naik drastis melebihi berat Felix, juga mengabaikan semua alat bantu terkaan yang lain, untuk menaksir jenis kelamin si Kecil.

Saya sungguh berharap: pertama, si kecil lahir sehat saat persalinan nanti. Kedua, saya memenangkan hadiah itu. Harapan ketiga saya lebih praktis: semoga sedikit yang menebak laki-laki, agar kemungkinan saya memenangkan undian itu makin besar. Harapan keempat, malah makin pragmatis: semoga pemenangnya, dalam skenario ini adalah saya, juga bisa suatu waktu nanti difoto bersama si Kecil, dan dipampang di blog nya Hesti ... hehehehe.

Alles Gute zur Geburt!
Tuhan Yesus memberkati semuanya,
Sonny - Halle

(Brur, aku forward email ini ke bojoku, biar dia juga mau cepat nikah dan punya anak :)

Anonymous said...

Hi Hesti,

Wah dari kemarin aku udah mau sms kamu aja, jangan sampe dikau lupa beritahu kalo udah melahirkan.

Btw excited banget ya, kamu bisa nggak penasaran, mau tau jenis kelamin sikecil, apalagi anak pertama yang ditunggu2....

Sekarang aku mau comment nih, mungkin saja si kecil cowok, alasannya dari perut runcing kedepan (kamu bisa aja deh..coba dong kasi tampak foto samping juga..he..he...). Trus dari muka kamu gak dandan tapi tetap manis dan cantik.

Lebih dari semuanya itu, aku doain, semoga persalinan kamu lancar, dan dikaruniakan bayi yang sehat dan ibu yang sehat.

Salam ya buat keluarga kamu,...


GBU

Jeni A Madethen

Anonymous said...

met siang bu hesti, saya mahasiswa didikan pak Felix.
baru saja saya diberi tahu beliau bahwa ibu membuka quiz tebak jenis kelamin anak ibu.

menurut pengamatan saya menebak bahwa anak ibu adalah laki2 bu.
karena saya lihat bentuk perut ibu bundar penuh dan kelihatannya terlihat besar. bayi laki2 cenderung lebih berat dan lebih besar dari bayi perempuan.

semoga proses persalinannya lancar dan tepat pada tanggal 17 agustus,
MERDEKA!!!!! ^^,

saya request nama bayinya "Soekarno Hatta Pasila"
lucu n nasionalis kan bu,

Dear,
Dharma Gunawan, Sie

Anonymous said...

liebe Hesti & Felix

menurut pengalaman saya ehem..ehem karena saya sudah punya dua anak perempuan, jadi saya nebak bayi kalian laki-laki:)

semoga semuanya sehat dan Tuhan berkati.

Anonymous said...

Dear Hesti n Felix,

Kami tebak anak perempuan deh!
Kalu anak laki-laki, pasti udah
lahir di Bremen, ya kan?, ha ha haaa!
Semoga prosesnya berjalan dengan baik
dan anak n ibu kuat dan sehat oleh
pemeliharaan kasihNYA!
Tuhan Yesus memberkati!

(t)M & N

Anonymous said...

Hallo Hesti n Felix,
senang lihat foto Hesti hamil. Kayanya anaknya perempuan deh (nggak bisa ditebak nih sebenarnya) kalau dilihat dari profil Hesti di foto soalnya Hesti kelihatan cantik (hehehe jangan jadi 'merah' ya ... ). Besok hari taksiran persalinannya ya, kita dari sini doain semua lancar. Hesti melahirkan dengan lancar n adik bayi lahir sehat sempurna. Tuhan beri hikmat sama dokter kandungannya dalam memimpin persalinan. Felix juga bisa tenang mendukung Hesti dalam proses persalinannya (jangan 'nggeblak' lho pak di kamar bersalin).
Doa kami selalu untuk kalian berdua supaya terus dipakai Tuhan dan diberkati dalam segala hal.

Ivan n Santi

Anonymous said...

hesti,,,
kaget gw,,
dah hamil to...
hihihi.. kalo liat dari poto lu yg gak dandan,,pasti COWOK,,,:D (itu resep emak gw)..

apapun ya hes,,pokoke selamat....
senang rasanya tahu ada teman lagi yg mau jadi ibu2..

semoga kelahirannya lancar....
kamu + pasil junior sehat terus....

betty

Anonymous said...

Kalau menurut kami anaknya pasti perempuan. Alasannya: perut gede, terus Mama si baby suka pake baju pink waktu hamil hehehe...

Lancar ya..

Marlar

Doly Hutapea said...

Hmmm ... kayaknya udah telat nih ... jangan-jangan sudah lahir si kecil !

Apa pun yang Allah anugerahkan, itu semua adalah karena kasih karuniaNYA.

So, yang dianugerahkan Allah laki-laki atau perempuan ?

Selamat untuk Hesti & Felix.

Salam hangat dari Medan,
Doly & Beny

Anonymous said...

Halo mba Hesti, wah saya telat nih baru baca blognya...

Jadi boy or girl nih mba? Pasti lagi seneng2nya ya sekarang...

Aku nebak (walaupun telat) kayaknya girl deh, krn bentuk perutnya...hehehe...

Anyway, aku doain semua berjalan lancar dan sehat2. Ditunggu lho mba kabar2 selanjutnya.

God bless you and your baby :)

Hesti said...

Terima kasih semuanya atas responsenya.
Jawabannya sudah ada di postingan di atas:)
Pemenangnya juga akan segera diumumkan... Harap sabar ya:)